Monday, January 12, 2009

Pantai Pelabuhan Ratu dan Air Panas Cisolok

Sekitar 3 jam dari Ciawi/Sukabumi (sekali lagi, karena jalan, bukan jarak)… Pantai bagus, main di pantai, tapi takut… karena sepi dan katanya kadang ada arus narik… semoga ngga yach.. mungkin, karena waktu itu gerimis dan ngga musim libur..
Air Panas Cisolok (Cuma sekitar 15km dr Pel Ratu), parkir… nanti ada yang nyuciin mobil (tanpa diminta).. trus minta 10ribu waktu mau keluar… (agak maksa ngkali)… waktu itu mobil kita juga di cuci, walau hujan.. Saran: Supaya bagus untuk pariwisata. Cuci, di tawarkan sebelumnya.. dan harga wajar/standar.... (Cuma cuci luar aja, pake sabun colek...#$!%$#^) , kalo ada yang ngasih lebih.. terima kasih.
Air panas alamnya great, bisa kita coba di kali kecil yang ada semburan dari dalam bumi, atau pun kolam rendam….
Karena Cuma 3 jam, kita berangkat pagi dari Villa Bella. Pulang dari Cisolok sekitar pk. 15.00, mampir di TPI (Tempat Pelelangan Ikan), banyak lobster… wuiihhh… sedap nian. Beli 3 lobster besar, (mesti nawar, harga cukup OK, asal ada yang bisa ngomong Sunda). Balik lagi, sekitar pk 17.00, sampai Villa 20.00 malam… siapkan arang.. bakar lobster.. sedapppp…. Dapp…. dapppp.... segar.. juicy..... (Hati2… tensi naik….).

Referensi:
http://en.wikipedia.org/wiki/Pelabuhan_Ratu
http://www.indonesia-tourism.com/west-java/pelabuhan-ratu-beach.html

No comments: